Ads 468x60px

Wednesday, February 16, 2011

0
Warnet - Software 2

Setelah saya menulis tentang software vital untuk sebuah warnet sekarang saya akan menulis lagi tentang software vital ke-dua. Software kedua ini adalah browser. Tentusaja browser menjadi salah satu fsoftware vital, karena tanpa browser kita tidak bisa berselancar.

Baiklah kita akan membahas masing-masing browser dari yang paling banyak digunakan.
1. Mozila Firefox
Mozila Firefox anda masih berbahasa inggris? Ingin merubahnya menjadi berbahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami, langsung aja menuju alamat target disini.
Sampai saat ini mozila firefox adalah browser yang paling banyak digunakan orang. Umumnya para pengguna memutuskan menggunakan firefox karena kecepatannya dalam loadingdata, selain itu firefox memiliki banyak fitur untuk menjaga popularitasnya. Dalam kaitan ini firefox menyediakan banyak sekali addons yang akan membantunya bekerja secara optimal. Salah satu addons yang sering saya gunakan adalah Fastestfox. Fastestfox adalah addons yang berfungsi untuk menambah kecepatan. Addons ini dapat anda dapatkan disini.



2. Google Chrome
Google chrome menempati posisi kedua setelah firefox. Google chrome diklaim memiliki kecepatan secepat kilat. Sealain itu ia juga memiliki fitur yang sederhana dengan harapan pengguna tidak bingung menggunakannya. Dan terakhir dan terpenting adalah faktor keamanan, google mengklain bahwa google chrome memiliki tingkat keamanan tinggi dari serangan-serangan malware dan kegiatan jahat dalam dunia maya. Anda bisa mendapatkan google chrome disini.

3. Opera
Browser ketiga adalah Opera, browser buatan Oslow, Norwegia ini juga diklaim pemiliknya sebagai browser tercepat, tapi bagi saya yang membuat opera memiliki sisi lebih dari browser adalah satu-satunya browser yang menyediakan versi mobile. Opera versi 11 untuk PC bisa anda dapatkan disini, dan untuk versi mobile disini. Selain mendukung dua perangkat diatas, kabarnya opera juga mendukung Android OS, sayangnya saya belum menemukan link downloadnya. hehe...sorry ya

Nah dari ketiga browser itu saja sudah cukup mumpuni untuk keperluan browsing, tapi kadang ada juga user yang suka menggunakan Internet Explorer atau IE. Berhubung saya minim pengetahuan tentang IE, saya ngga akan mengulasnya, tapi saya kasi link IE 8. Link ie8 ini sudah support bahasa Indonesia.

Sedangkan alternatif browser lain anda bisa menggunakan Safari yang sudah sampai pada versi 5, kemudian Maxthon versi 3, dan Flock versi 3.5.3. OK, dibawah ini link untuk ketiga browser alternatif yang saya gunakan di warnet saya.
Cara downloadnya langsung klik icon diatas.

Pengalaman yang saya dapatkan setelah menggunakan 3 browser utama dan 2 browser alternatif adalah sama saja, tergantung bandwidth yang anda miliki. Hanya saja firefox yang memiliki kecepatan sedikit lebih baik dan sepertinya ini adalah menu utama untuk sebuah warnet.

Selain browser, sofware kedua adalah Download Manager. Download manager memiliki peran yang relatif sama dengan browser, karena kebanyakan orang akan melakukan download. Tapi Download manager ini akan saya bahasa pada bagian berikutnya, maklum sudah capek pencet-pencet keyboard.
OK, sampai ketemu lagi di tulisan saya berikutnya, saya akan sangat menghargai bisa anda mengomentari tulisan saya, terimaksih dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
viscomtech | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog