Ads 468x60px

Friday, February 11, 2011

0
Tips Membeli Komputer


Pada masa seperti sekarang ini komputer menjadi sebuah kebutuhan dan bukan lagi barang istimewa seperti saat saya masih kuliah. Bahkan komputer saat ini sudah menjadi materi wajib bagi anak sekolah dan sudah masuk dalam kurikulum.

Baiklah, sekarang saat kita ingin membeli komputer apa yang menjadi pertimbangan kita? Apakah kita akan mengikuti tehnologi yang hampir tidak mungkin untuk diikuti. Ataukah kita membeli komputer mengikuti kondisi keuangan kita? pilihan ini terserah anda, tapi bagaimana caranya komputer yang kita beli bisa bertahan bertahun-tahun dan tidak ketinggalan jaman.


Ada dua pilihan, beli komputer baru dengan harga per unitnya 2 juta ke atas atau membeli komputer second yang harganya bersahabat dengan keuangan kita. 


Sebenarnya membeli komputer baru resiko kita adalah pada harga yang relatif tinggi dibanding komputer second. Tapi dengan besaran dana tertentu jaminan terhadap komputer bari itu juga otomatis lebih lama baik itu garansi toko maupun dealer.


Berbeda halnya bila kita memutuskan membeli komputer second. Memang murah dari sisi harga, tapi jaminan garansi yang diberikan relatif singkat, biasanya toko komputer tidak berani memberikan garansi lebih dari satu minggu. Hal ini sebenarnya bukan karena kualitas yang lebih rendah dibandingkan dengan komputer baru, tapi sebenarnya garansi yang diberikan toko ini adalah garansi spekulasi. Garansi spekulasi yang saya maksud disini adalah bahwa komputer second yang datang ke Indonesia masuk dalam kemasan kontainer dan tidak ada garansi. Jadi pihak toko dan distributor sebenarnya tidak bisa memberikan garansi pada produk yang mereka jual, hanya saja mereka berspekulasi sebagai layanan pendamping penjualan produk, makanya garansi yang diberikan tidak akan lebih dari satu minggu.


Nah, dengan penjelasan diatas mungkin bisa anda jadikan referensi dalam memilih komputer. 
Terimakasih sudah membaca tulisan saya yang sangat minim ini, silahkan memberikan komentar pada kolom komen.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
viscomtech | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog