Ads 468x60px

Sunday, August 21, 2011

0
Dipusingkan SPAM

Beberapa waktu yang lalu aku dipusingkan dengan ulah spam. Awalnya aku sendiri ga tau, kenapa tiba-tiba koneksi internetku lemot, ga stabil. Bayangkan saja, dengan Speedy paket 2Mb seharusnya download paling tinggi 200 kb sampe 280 kb. Tiba-tiba waktu download aku dapat 400 kb lebih.

Otomatis dengan kecepatan sebesar itu download windows XP SP3 terselesaikan kurang dari 40 menit. Tapi sayangnya bila digunaka untuk browsing, wow..... lemot abis.

Akhirnya calling 147 dan ngelapor apa yang aku alamin. Tidak lama kemudian teknisi speedy telpon dan memberitahukan bahwa di IP publik saya ada virusnya.
Sungguh ini diluar perkiraan, seumur-umur baru denger ada virus bersarang di IP, kalau lalu lintasnya di IP nah itu baru masuk akal. Setelah tanya sana sini dan googling... akhirnya ketemu jawaban permasalahan ini. Ternyata SPAM.

OK.... setelah aku cerita sekarang waktunya cara untuk me-remove spam itu.
1. Langsung aja klik link disamping ini. http://www.spamhaus.org/lookup.lasso
2. Masukkan IP adress (IP Publik) kamu yang muncul di blog ini.
3. Klik lookup.
4. Maka akan muncul list merah bila terdapat spam, dan hijau yg menandakan IP anda terbebas dari spam.




5. Dibawah list ip yang berwarna merah terdapat "CBL". klik CBL dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Dalam kondisi sehat, seharusnya IP tidak masuk dalam list berwarna merah.
Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
viscomtech | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog